Cara Memperbaiki Hp Android yang Bootloop

Posted by Unknown on Monday, February 3, 2014
android

Gagal menyala/ gagal booting yang biasa disebut dengan bootloop pada handphone android sekarang marak terjadi, kebanyakan di karenakan mereka yang baru sedikit mengenal teknologi android belajar ngoprek si robot hijau ini dan membuat data susunan perintah code di OS nya bermasalah. menyebabkan hp selalu mengalami restart atau bahkan tidak mau menyala.

Banyak yang bilang masalah bootloop ini bisa di atasi dengan cara recovery mode, dan memang benar cara recovery mode paling mudah di lakukan tetapi banyak orang yang masih awam tentang penggunaan recovery mode, belum lagi backup data yang memerlukan akun google.

dan satu lagi cara yang umum di lakukan adalah menggunakan cara flash android, bila anda belum mengerti bagaimana sistem nya bekerja dan tool yang aman di gunakan sebaiknya jangan asal menggunakan tool online yang banyak beredar di internet yang bukan merupakan sebuah brand teruji. di takutkan hp android anda malah akan mati total dan tidak lagi dapat di gunakan.

Langsung saja ke pokok pembahasan nya, disini saya akan memberikan tips bagaimana Cara Memperbaiki Hp Android yang Bootloop dengan aman dan mudah, ini di sebut PHYSICAL HARD RESET dari namanya saja sudah dapat di ketahui bahwa cara ini bukan menggunakan tools atau aplikasi dengan mode-mode apapun.
mari di simak cara berikut :

  1. ketika hp dalam keadaan mati, buka penutup baterai handphone anda
  2. lepaskan kartu sim, memory, baterai dari handphone
  3. tunggu dahulu sekitar 10detik agar android dapat melakukan refresh
  4. setelah itu pasang kembali baterai, untuk kartu sim dan memory tidak perlu di pasang agar data kontak atau data yang ada di sd card tidak hilang ketika melakukan reset smart phone
  5. siapkan sebuah benda kecil panjang tetapi jangan terlalu runcing, anda bisa menggunakan tusuk gigi atau lidi dan jangan menggunakan jarum
  6. setelah itu dalam keadaan hp mati, cari lubang reset handphone anda, biasanya berada di sekitar letak baterai dan berbeda untuk setiap jenis handphone, lubangnya hanya sebesar lidi. jika sudah di temukan tekan tombol tersebut dengan memasukkan lidi atau tusuk gigi selama 5-8detik.
  7. baru anda nyalakan kembali handphone anda
    - jika ketika menyalakan handphone masih terjadi restart maka langkah reset android anda GAGAL
    - ada 2 jenis handphone yang sukses melakukan reset, yaitu hp berjalan normal kembali atau hp benar-benar kosong dan meminta kita melakukan registrasi pengisian nama pemilik dan lain-lain.
  8. cara ini yang biasanya di gunakan oleh para teknisi sebelum melakukan flash, jika cara ini berhasil berarti sistem oprasi handphone anda masih dalam keadaan baik.
sekian tutorial dari saya semoga bisa membantu

{ 1 comments... read them below if any or add comment }

Unknown said...

gak berhasil

Post a Comment