Cara Memperbaiki Hardisk yang Tidak Terbaca

Posted by Unknown on Thursday, January 23, 2014

masalah ini yang baru saya alami, hardisk saya yang berisi final project tugas akhir perkuliahan tidak terbaca partisinya dan lenyap sudah semua tugas kuliahku. setelah mencoba berbagai trik hasil browsing akhirnya ketemu juga trik yang bisa menyelamatkan data final project ini.

berikut Cara Memperbaiki Hardisk yang Tidak Terbaca

  1. permasalahan yang sering terjadi adalah, ketika kita membuka hardisk akan muncul sebuah kotak dialog yang memberitahukan bahwa hardisk anda minta di format "klik NO", karena jika anda terlanjur klik "YES/OK" tamat lah sudah. perlu bantuan software untuk membackup data yang hilang dan tidak semua data terselamatkan
  2. buka MY COMPUTER dan klik kanan pada drive partisi hardsik yang tidak terbaca, lalu klik properties. jika tidak terbaca maka lompat ke langkah nomor 5.
  3. setelah membuka properties, maka akan muncul kotak properties dari pasrtisi hardisk mu. klik menu TOOL
  4. pilih CHECK NOW maka windows akan otomatis memeriksa eror pada hardisk, dan pilih juga "scan for and attempt recovery for a bad sector" dengan demikian windows akan dengan otomatis membetulkan eror yang ada.
    klik START,
  5. apakah langkah di atas sudah berhasil?
    jika belum dan windows memberitahukan bahwa hardisk perlu di format maka klik NO.
    lanjut ke langkah berikut nya, sekarang kita menggunakan command promt, caranya klik START dan ketikkan cmd di kolom "search program n files".
  6. maka akan muncul command promt, ketik drive letak hardisk kita yang rusak tadi dengan menambahkan titik dua di belakangnya. semisal hardisk kita ada di drive G maka ketikkan g:
    karena hardisk kita tadi rusak, akan muncul sebuah dialog yang mengatakan bahwa the system cannot find the drive specified.
  7. setelah itu proses terakhir ketikkan chkdsk, maka akan ada proses yang memerlukan beberapa waktu sesuai dengan isi hardisk kita.
    jika proses tersebut selesai, akan ada peringatan bahwa windows menemukan eror pada drive hardisk, apakah ingin membenarkan nya. klik YES
  8. selesai
semoga bisa membantu anda yang mengalami masalah dengan hardisk nya.

Scan for and attempt recovery of bad sectors
Scan for and attempt recovery of bad sectors"
Scan for and attempt recovery of bad sectors"

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment