Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Posted by Unknown on Tuesday, January 28, 2014
   Hal yang umum terjadi ketika menginjak usia remaja adalah ketombe salah satunya, sangat menjengkelkan ketika kita sedang menghadiri acara formal dan tiba tiba kepala terasa gatal, sungkan untuk menggaruk karena malu jika orang lain melihat kotembe kita rontok. sudah mencoba menggunakan berbagai macam shampo anti ketombe tetapi hanya menghilangkan sementara.

   Apa penyebab ketombe?
   Saya kutip dari beberapa sumber di antaranya : majalah Wanita, program televisi Dokter OZ dan beberapa sumber di internet. ketombe adalah kulit kepala yang mengelupas karena kelembaban yang tidak teratur. kulit kepala kita sama halnya dengan kulit tubuh yang kering, ketika kulit tersebut mati maka akan terkelupas dengan sendirinya, tetapi normalnya berbentuk sel yang sangat kecil sehingga sulit di lihat oleh mata manusia. dan ketombe terjadi karena aktifitas kita yang berat sehingga menghasilkan minyak kepala hasil ekskresi dari sel kulit kepala yang mengendap dan menutup pori-pori, jika terlalu lama di biarkan maka akan menimbulkan bakteri yang menghambat metabolisme kulit dan merusak jaringan sel kulit kepala kita. menyebabkan kelembaban yang tidak teratur dan terjadilah ketombe.

   Pengalaman pribadi saya mulai berketombe ketika menginjak bangku SMA, awal mula ketombe saya dapat di atasi dengan menggunakan shampo yang biasa saya gunakan, tetapi selang beberapa bulan shampo tersebut hanya bekerja sesaat, jika ada kegiatan padat dan tidak ada kesempatan mencuci kepala, maka timbul lagi ketombe. akhir nya ketombe saya mulai menghilang ketika saya libur 1bulan penuh hari raya islam, karena kegiatan saya ketika libur hanya di rumah update posting mengenai pengalaman pribadi dan tidur tentunya, tetapi selesai liburan dan mulai kegiatan sekolah seperti biasa ketombe saya pun kembali tumbuh, ohh ya tuhan.
akhirnya saya mendapatkan tips efektif dan alami menghilangkan ketombe dari rekan kerja ayah yang kebetulan berprofesi sebagai dokter spesialis kulit.
simak tips nya

cuka apel


Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
hanya menggunakan minyak apel/ cuka apel/ sari apel. bahan tersebut bisa anda temukan di apotek atau swalayan dengan harga yang terjangkau berkisar 15ribu sampai 50ribu tergantung merk.

  1. cuci bersih kepala anda menggunakan shampo yang biasa anda gunakan
  2. biarkan rambut kering
  3. lalu balurkan cuka apel ke kepala secara merata sambil di pijat
  4. diamkan selama kurang lebih 30menit/ lebih lama lebih baik
  5. bilas dengan air bersih
  6. dan keringkan rambut menggunakkan handuk bersih
Cara ini cukup anda lakukan sehari sekali ketika menjelang tidur atau setelah mandi sore, dan hasil membuktikan ketombe saya berkurang 80% ketika percobaan pertama dan saya hanya melakukan nya 3 kali, sampai sekarang saya tidak pernah mengalami ketombe lagi

Cara Mencegah Ketombe Datang Lagi
  • jangan menggunakan penutup kepala yang lembab atau basah ( helm, topi, kerudung dll)
  • ketika di rasa terlalu gerah segera mencuci rambut dengan air bersih, cukup membasahi tangan dan mengusapkan nya ke rambut sampai kulit kepala, tidak perlu di basahi rambut nya ya
  • perbanyak minum air putih
  • jangan terlalu stress
  • biasakan duduk dengan posisi yang baik untuk memperlancar peredaran darah ke kepala
  • tidur yang cukup, sehari 7/8jam wajib
sekian tips mengenai ketombe dari pengalaman pribadi saya, semoga bisa membantu. terimakasih telah berkunjung

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment